"Sebuah Nama Sebuah Cerita"

Welcome to My Blog !


" A Story of Experience, Science and
Expression of feelings"

- Go where u wanna go - Do what u wanna do - Be what u wanna be - U just have one life and one chance to do all the things u wanna do -

Home

Minggu, 10 Juli 2011

Wortel,telur dan kopi

Suatu hari seorang anak mengeluh kepada ayahnya tentang hidup,kenapa begini ,kenapa begitu tentang kesulitan hidup.Lalu ayahnya memanaskan air rebusan sebanyak 3 panci masing-masing panci di beri air hingga mendidih,lalu diceburkan pada panci pertama berisikan wortel yang kedua telur dan yang terakhir kopi.

Si anakpun bertanya,apakah artinya ini ayah?Ayahpun melanjutkan memasukkan wortel,telur dan kopi beberapa menit ke rebusan air memdidih tersebut.kemudian  terjadi perubahan.Perubahan pertama wortel yang sebelumnya keras kuat setelah direbus menjadi lunak  lembek,telur  yang sebelumnya berlihat bulat melindungi isinya setelah direbus menjadi pecah dan mengeras .Apakah artinya ayah ? Ayahpun menjelaskan bahwa air rebusan itu ibarat ujian,cobaan,gemblengan,masalah,dalam hidup.

Reaksi pertama terjadi pada wortel yang sebelumnya kuat,keras setelah direbus menjadi lunak lemah,pribadi yang terlihat kuat,kokoh,dan tegar setelah direbus di godog akan nampak lunak lemah tak berdaya.Telur  yang sebelumnya rapuh, sensitif,dan lembut melindungi isinya menjadi keras dan pecah. Karakter yang lembut berubah menjadi mengeras membatu.sedangkan kopi memunculkan reaksi unik yang apabila dipanaskan hingga titik didih,ia akan menimbulkan aroma khas dan semakin nikmat.jika mau belajar dari reaksi tersebut dan berkaca pada diri,termasuk dalam kategori manakah diri kita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar