"Sebuah Nama Sebuah Cerita"

Welcome to My Blog !


" A Story of Experience, Science and
Expression of feelings"

- Go where u wanna go - Do what u wanna do - Be what u wanna be - U just have one life and one chance to do all the things u wanna do -

Home

Sabtu, 09 Juli 2011

Makna Kegagalan yang Harus Diketahui..

Pernahkah kamu semua menghadapi yang namanya kegagalan? Hampir semua orang pernah mengalami apa itu gagal. Namun, kebanyakan orang terkadang “menyerah” terhadap kegagalan. Apakah makna kegagalan itu? Bagi orang yang ingin sukses, ada beberapa hal tentang kegagalan yang harus diketahui.
1. Gagal itu tidaklah sama dengan menjadi pecundang.Seseorang bisa saja sering gagal namun tetap bukan seorang pecundang.
2. Gagal tidaklah memalukan seperti yang dikira semua orang.Berbuat salah tidaklah lebih daripada bergabung dengan umat manusia.
3. Kegagalan itu hanyalah kemunduran sementara.Kegagalan tidaklah pernah menjadi bab terakhir dari buku kehidupan anda kecuali anda menyerah.
4. Sesuatu yang layak itu tak pernah tercapai tanpa resiko gagal.Orang yang meresikokan segalanya untuk mencoba mencapai sesuatu yang benar-benar layak lalu gagal sama sekali bukanlah pecundang yang memalukan.
5. Kegagalan adalah persiapan alami untuk meraih sukses. Walaupun tampaknya aneh, sukses itu lebih sulit dijalani dengan sukses ketimbang kegagalan.
6. Setiap kegagalan disertai dengan kemungkinan-kemungkinan akan sesuatu yang lebih besar.Analisalah kegagalan dari sudut manapun, maka akan anda temukan benih2 untuk mengubah kegagalan itu menjadi sukses.
7. Adalah terpulang pada anda untuk menyikapi kegagalan-kegagalan dalam kehidupan anda.Kegagalan itu bisa menjadi berkat atau kutuk, tergantung pada reaksi atau respons masing-masing individu terhadapnya.
8. Kegagalan adalah peluang untuk belajar bagaimana caranya mengerjakan segalanya dengan lebih baik lain kali - belajar di mana bahaya2nya dan bagaimana caranya untuk menghindarinya.Hal yang terbaik dapat dilakukan dengan kegagalan adalah belajar sebisanya darinya.
9. Kegagalan adalah pembuat samar kesuksesan yang ada di depan mata. Intinya adalah kegagalan adalah penipu licik dari kesuksesan yang seharusnya sudah ada selangkah di depan mata. Jadi, jangan pernah quit ketika menghadapi kegagalan sementara.

1 komentar:

  1. Thank a lot, mas. Postingan ini udah memotivasi saya untuk bangkit dari kegagalan...

    BalasHapus