"Sebuah Nama Sebuah Cerita"

Welcome to My Blog !


" A Story of Experience, Science and
Expression of feelings"

- Go where u wanna go - Do what u wanna do - Be what u wanna be - U just have one life and one chance to do all the things u wanna do -

Home

Minggu, 10 Juli 2011

Me and My Mobile Phone

Selama perkembangan teknologi terus melaju kencang, komunikasi salah satu nya adalah hal yang terpenting dalam menjalin silahturahmi ke saudara, teman maupun orang-orang lain, dan inilah cerita saya dan handphone saya :)

Nokia 2600
Ceritanya saat itu saya masih duduk di sekolah menengah pertama (SMP) kelas 2, Papa membelikan hp nokia 2600, sebenarnya bukan untuk saya jg sih, karena saat itu telepon rumah ga ada, jadi dibelikan deh. Jadi, pengguna dirumah saat itu mama dan saya hanya saja saya lebih sering memakai, maklum ngeliat hp jadi inginnya komunikasi aja. Temen, saudara dan lain sebagainya dihubungin.






Nokia 6600 White
Nah, Ketika saya sudah sekolah menengah atas (SMA) kelas 1, kakak saya yang dari medan pulang keruma saya yang di rantau prapat. Dia membawa hp nokia 6600, wahh.. pikirku.., langsung ku pinjem.. lirik-lirik, jadi kepengen lah..
Terus dengan ceplos saya pun berucap, "kak, hpnya buatku lah ya.." . Terus kakak bilang, "hmm, yasudah tapi ditukar saja dengan nokia 2600nya karena kakak pun butuh komunikasi,tapi dijaga ya hpnya". Beress Boss :) kataku langsung dengan semangat.




Nokia 3310
Nah,kok bisa jadi nokia 3310?? hadeuhh.. malu critainnya, tapi beginilah ceritanya. Saat sudah naik kelas 2 SMA,dan ngekos dirumah temen, karena papa mama sudah pindah ke tebing tinggi, disana kami beli rumah. liburan pun telah tiba, jadi saya ingin kemedan, karena abang dan kakak ada disana sedang kuliah. Karena di rantauprapat saya tidak punya komputer, dan komputernya ada dimedan. Jadi, kerjaanya seharian masukin lagu, ngedit foto, dan lain-lain, lagipula kalau ngisi di rantauprapat, ga gratis, alias bayar, seingatku waktu itu Rp 10.000 hanya dapat 5 lagu doang, beuuhh..  makanya dimedan aja ngisinya. Tanpa disangka,  hp 6600nya padam, lahh??kenapa ini?? ternyata komputernya ada virusnya, jd masuk ke hp dan hank.. :( sedih banget... Jadi,di bawa ke milenium,biayanya 400rb, wah.. gak ada duit laa, takut ngasi tau sama papa mama, pasti dimarahin ntar, jadi minta tolong sama bang bayu laa, karena dia pun belum kerja alias masih kuliah, uang pun terbatas juga, jadi sebisanya lah dikerjain, minta tolong ketemannya, yang dikisaran, eh??dibongkar dikasi oli, ntah hapala.. jadinya makin hankkk...!! gawatt.. cemana ni...
akhirnya saya pun ngaku saja sama papa, biarinlah dimarahin.. mendengar penjelasanku, papa tersenyum, yasudah di betulin dulu di toko sini (tebingtinggi). Dan ternyata tidak bisa juga, kata orang tokonya, udah rusak berat, tapi kalau mau ditukar aja dengan nokia 3310. Dan sayapun memiliki hp 3310.

Nokia 6600 Black
Saya pun naik kelas 3 SMA, dengan memakai hp 3310 ditangan, temen-temen mulai mengejek. "laahh si arief, masa hpnya 3310, sambil ketawa.." . Saya pun cuek saja menanggapinya. Terus ada teman lagi yang berceloteh "percumalah bapakmu kerja dikantor rief, masa beliin hp canggih dikit ja ga bisa.. ". Saya cuma bisa tersenyum lirih saja,"yaa,gak apa-apalah.. :)" ,saya pun berkata dalam hati, "bukan gak bisa, tapi papaku mengajarku agar bisa mandiri, kalau punya barang itu yaa dijaga hati-hati katanya, ". Jadi, saat itu saya pun mulai menyisihkan uang jajan, dan sempat juga jualan es (tanpa sepengetahuan orangtuaku).. malu sih, walau untungnya tidak banyak.. Sedikit demi sedikit akhirnya terkumpul juga 800 rb,tapi belum cukup laa untuk cari hp yang canggih, jadi saya berpikir ingin membeli hp 6600 itu lagi saja. Padahal saat itu hp yang sedang ngetrend nokia 6630 dan 6680 tapi harganya 2 jutaan.., mana ada duit.. hahaha..
Kemudian, saya pun menghubungi papa, minta tolong di beliin hp 6600nya disana saja, karena pasti lebih murah toh harganya juga pasti sudah turun. Saya mengirim kan via pos uang snilai 800 rb td, mendengar cerita saya, papapun membelikan hp nokia 6600nya ditambah dari uang saya td, seken sih, tapi masih bagus. nokia 6600 black seharga 1,1 jt. Yaa, setidaknya  saya cukup bangga, karena hpnya berasal dari uang saya juga.. :)

Nokia Ngage
Saat itu saya sudah kuliah disalah satu perguruan tinggi negeri, dan temen saya ada yang mau jual hp ngage 500rb, wahh?? murah sekali pikirku.. kalu di toko saja masih 1 juta lhoo.. jadi dengan tabunganku yang ada, saya pun membeli hp tersebut. kata temen, jual aja lagi rief, bisa untung lhoo.. ,hmm .. ga usah lahh.. mau kupake sendiri aja dulu..
tp hp ini hanya bertahan 1 tahun denganku, karena butuh duit, akhirnya saya menjual hp ini lagi, dan harganya pun sudah turun dari sejak tahun saya beli. di hargain 500 rb, gak apa-apalah.. toh jg balik modal..

Smart ZTE C261
Karena kebutuhan koneksi internet, saya pun membeli hp smart disemester 4. Lagipula utnuk modem saat itu, sudah murah dengan harga promosi 399rb gratis ngenet selama 3 bulan. chatting, browsing, download.. itulah yang saya kerjakan selama itu.. hahaha








Nokia 6681
Karena hp 6600 saya sudah mulai aneh, dari yang loudspeakernya ga jelas ketika bersuara, nerima telp. Pas pula papa mau ganti hp nokia E63, jadi daripada 6681nya gak dipake, kuminta saja, dan papa pun memberikannya.







Nokia 6680
Dan, disemester 8 ini , temenku yang menjual ngage kmarin menawarkan lagi hp kepadaku, "aq ada hp mirip kyk punyamu dirumahku dan gak dipake,tapi ga ada kotak,  mau?? 20 rb ja". saya yang mendengar dia bilang cuma segitu, spontan langung mengiyakan. wahh.. beginilah orang terlanjur kaya pikirku, hp pun sudah gak ada harganya lagi sama dia... hahahaha
"betul ya bon, pegang cakap yaa, aq beli tuh hp" kataku. iyaa katanya.






 begitulah, kisah saya dan hp yang saya peroleh..
so.. ada nokia 3310, 6600, 6681, 6680 dan smart C261 yang masih di pakai , hehehe ^_^v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar