"Sebuah Nama Sebuah Cerita"

Welcome to My Blog !


" A Story of Experience, Science and
Expression of feelings"

- Go where u wanna go - Do what u wanna do - Be what u wanna be - U just have one life and one chance to do all the things u wanna do -

Home

Jumat, 24 Juni 2011

Sukses dengan Otak

Otak (bahasa Inggris: encephalon) adalah pusat sistem saraf (bahasa Inggris: central nervous system, CNS) pada vertebrata dan banyak invertebrata lainnya.
Otak mengatur dan mengkordinir sebagian besar, gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostasis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh. Otak juga bertanggung jawab atas fungsi seperti pengenalan, emosi. ingatan, pembelajaran motorik dan segala bentuk pembelajaran lainnya.

Dalam dunia medis kemampuan otak manusia masih menjadi misteri yang samapai sekarang belum terkuak sepenuhnya, dan kali ini kita akan membahas manusia² Jenius yang sukses menggunakan otaknya.

8. Akrit Jaswal

 


Askrit Jaswal (lahir pada 23 April 1993), hingga saat ini tercatat sebagai mahasiswa dan dokter India termuda dalam sejarah.Ia melakukan operasi bedah pertamanya di saat ia masih berusia 7 tahun. Saat dimana kebanyakan anak lain masih tidak bisa mengucapkan dan mengeja kata stetoskop dengan baik dan benar.

Menurut ibunya, kejeniusan Askrit sudah terlihat sejak ia masih balita. Tidak seperti kebanyakan bayi pada umumnya, ia sudah dapat langsung berjalan, di saat bayi-bayi lainnya masih pada tahap merangkak. Dapat berbicara pada usia 10 bulan, dan di usia 5 tahun sudah membaca buku karangan William Shakespeare. Pada usia 7 tahun, ia melakukan operasi bedah pertama pada seorang anak perempuan berusia 8 tahun. Dia mempelajari kemampuan tersebut dari sorang dokter bedah secara otodidak dan pada usia 11 tahun diterima sebagai mahasiswa di Punjab University.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar