"Sebuah Nama Sebuah Cerita"

Welcome to My Blog !


" A Story of Experience, Science and
Expression of feelings"

- Go where u wanna go - Do what u wanna do - Be what u wanna be - U just have one life and one chance to do all the things u wanna do -

Home

Rabu, 30 November 2011

Rahasia di Balik kata Muhammad

Muhammad. Banyak makna yang tersirat dari sebuah nama yang sangat sederhana Muhammad. Mungkin ini sebuah mukjizat atau cuma kebetulan saja, bahwa ada fakta yang menarik dari abjad/huruf yang tersusun dari nama itu : Kata Muhammad jika digabungkan dalam bentuk abjad arab lepas : mim ha mim dal, maka akan menjadi sebuah sketsa seorang manusia.

Tahukah kita bahwa sebaik-baik mahluk / ciptaan yang pernah diciptakan
oleh Allah di alam semesta ini adalah manusia, dengan kelebihan aqal mereka. Kata Muhammad jika kita gabungkan huruf-hurufnya, maka akan berbentuk seperti manusia yang sedang bersujud.

Dalam gerakan sholat, sujud merupakan inti dari semua rukun-rukunnya, karena pada saat bersujud, manusia menundukkan 8 bagian tubuhnya di bumi, bukti dari kepasrahan total kepada sang Khalik. Kata Ahmad, jika kita teliti setiap hurufnya maka huruf itu akan menggambarkan sosok orang yang sedang melakukan ibadah sholat. Tahukah kita bahwa sholat merupakan sebaik-baiknya doa dan ibadah yang pernah diperintahkanNya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar